Tuesday, September 11, 2012

Pemindai Benda 3D dari Adesso

Kini semua benda  yang ada seperti majalah, buku, foto, kartu nama, hingga objek berbentuk 3D (benda padat) bisa dengan mudah disimpan dan ditampilkan secara digital melalui komputer, menggunakan ADESSO NUSCAN 500 6-IN-1 5MP USB 2.0 VISUAL PRESENTER.
Kelebihannya terletak pada desainnya berbentuk “L” yang ditujukan untuk kemudahan pengambilan gambar dengan objek 3D (dimensi maksimal 21cm x 29cm x 38cm), terdapat lampu LED sebanyak 14 titik untuk memberikan pencahayaan yang lebih baik pada objek. Kecerahan pada lampu LED dapat diatur secara manual, sesuai dengan kebutuhan pencahayaannya.
Menggunakan camera sebesar 5.0 Megapixel dengan resolusi maksimal 2560 x 2084 untuk foto, dan resolusi maksimal 2592 x 1944 pada video. Secara default file foto yang tersimpan akan berformat .jpeg, dan file video berformat .mpg. ADESSO NUSCAN mampu secara live merekam objek 3d dan ditampilkan melalui monitor atau proyektor.


Pertama kali kami uji, alat ini tidak membutuhkan instalasi driver (plug and play). Hanya dibutuhkan aplikasi pendukung bernama Arcsoft Media Impression HD yang didapat pada paket pembeliannya, lakukan instalasi seperti biasa. Aplikasi yang berfungsi untuk mengambil dan menyimpan foto atau video dari objek yang dibidik oleh Adesso Nuscan 500, juga terdapat beberapa tools pendukung seperti editing, slideshow hingga upload/ share ke situs jejaring sosial.


Untuk memulai proses foto atau merekam objek, pada menu Media Impression HD, pilih Import – WebCam. Selanjutnya akan muncul tab baru yang menampilkan objek yang terletak di hadapan camera Adesso Nuscan. Klik Capture untuk mengambil gambar dengan resolusi yang sudah di setting sesuai dengan keperluan.

Hasil pengambilan gambar dengan objek 3D

Saat akan mengaktifkan fungsi live video menggunakan aplikasi Media Impression HD, klik record video dan selanjutnya Adesso akan merekam objek yang diletakkan didepan camera. Anda juga bisa menggunakan Adesso Nuscan layaknya sebuah WebCam, hingga dengan mudah menampilkan benda 3D secara online pada saat chatting (cth. Yahoo Messenger).
ADESSO NUSCAN 500 6-IN-1 5MP USB 2.0 VISUAL PRESENTER sesuai untuk anda yang sering mempresentasikan produk/ benda berbentuk 3d (benda padat), baik secara video online (webcam) ataupun ditampilkan ke proyektor untuk tampilan yang lebih besar. Share gambar dan video ke internet seperti Facebook, YouTube, Flickr, Twitter dan Vimeo kini menjadi lebih mudah dengan Adesso Nuscan.