Sunday, September 16, 2012

iPod Generasi Terbaru Hadir Dampingi iPhone 5

Sepertinya Apple tidak hanya ingin menggemparkan dunia dengan menghadirkan iPhone 5. Pada ajang yang sama dengan peluncuran tersebut, Apple juga memperkenalkan gadget pemutar musik yang tentunya bakal diminati oleh penggila Produk Apple. Apakah itu? Dia adalah iPod yang memiliki design dan fitur baru yang berbeda dari versi sebelumnya.

Produk yang pertama diperkenalkan Apple adalah iPod Nano Generasi ke-6. Tampil dengan desain 39% lebih ramping dari generasi sebelumnya serta menggunakan layar berukuran 2,5”. Apple juga menyematkan tombol fisik di bagian sampingnya yang disertai sebuah tombol home di bagian tengah. iPod Nano terbaru memiliki fitur lain yang lebih lengkap sepertibluetooth, spedometer dan pemutar video.

Produk terbaru selanjutnya yang diperkenalkan oleh Apple adalah iPod Touch generasi ke 5. Dengan ketebalan hanya 6.1 mm dan berat 88 gram, hingga menjadikan iPod Touch ini sebagai iTouch tertipis dan teringan yang pernah dibuat Apple. Menggunakan layar sebesar 4 inch, serta processor menggunakan A5 dual-core seperti yang digunakan oleh iPhone 4s.
Keunggulan iTouch terbaru ini terletak pada fitur kamera yang sudah auto focus, dengan kualitas yang lebih baik dari generasi ke-4. Kamera depan yang mendukung HD, hingga anda bisa mendapatkan kualitas yang terbaik saat menggunakan fitur Facetime (video call pada produk Apple). Fungsi  Air Play yang digunakan untuk memainkan game di layar lebih lebar. Adanya fitur Siri-voice assistant makin melengkapi keunggulan iTouch generasi ke 5 ini.

Untuk harga iPod Nano generasi ke-6 dengan kapasitas 16 GB akan dibanderol seharga USD 149, sedangkan iPod Touch generasi ke-5 akan dilepas dalam dua kapasitas: 32 GB dengan harga USD 299 dan 64 GB dengan USD 399. Kedua gadget tersebut akan tersedia di bulan Oktober nanti.

Berminat? Tunggu saja kehadirannya.


Source Here