Tuesday, September 11, 2012

Keren! Amazon Perkenalkan Kindle Fire HD

Amazon kembali berupaya mengulangi kisah sukses tablet Kindle Fire yang laris manis di Amerika Serikat. Generasi tablet penerus Kindle Fire tersebut secara resmi diperkenalkan ke publik dengan nama Kindle Fire HD. Diperkenalkan langsung oleh CEO Amazon Jeff Bezos, Kindle Fire HD disebut para analis akan lebih sukses dibandingkan tablet generasi pertama Kindle Fire.


Dengan semakin dekatnya waktu peluncuran tablet dari Apple yang konon diberi nama iPad Mini, Amazon seolah tak peduli dan tetap percaya diri melaunching produk tablet terbarunya tersebut. Bermodalkan larisnya Kindle Fire pertama, Amazon kini lebih fokus dan serius untuk menjual tablet Kindle Fire HD yang akan terbagi 2 versi yaitu versi 7 inch dan versi 8.9 inch.
Kindle Fire HD menggunakan prosesor TI OMAP 4460 untuk versi 7 inch dan TI OMAP 4470 untuk versi 8.9 inch. RAM yang digunakan yaitu sebesar 1 GB.




Jenis konektifitas yang terdapat pada Kindle Fire HD bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang akan membeli. Dan tentu saja untuk versi Wi-Fi + LTE lebih mahal ketimbang yang hanya versi Wi-Fi saja.
Banyaknya keluhan minimnya memori internal yang dialami para pemakai Google Nexus 7, membuat Amazon berfikir untuk menambah lebih banyak kapasitas memori internal pada perangkat Kindle Fire HD. Untuk versi paling rendahnya, Kindle Fire memberi pilihan space penyimpanan file sebesar 16 GB atau 32 GB untuk versi 7 inch serta 32 atau 64 GB untuk Kindle Fire HD 8.9 inch.