Wednesday, November 7, 2012

Cara Mengatur Start Screen Tile di Windows 8

Kamu baru saja menggunakan Windows 8? Pasti kan bingung dengan tampilan utama yang bernama Start Screen? Desain Metro UI membuat bentuk dari aplikasinya terlihat kotak-kotak atau bahasa kerennya tile. Ini membuat kamu tidak lagi familiar dengan Windows karena sudah jelas berbeda dengan versi Windows sebelumnya. Windows 8 merupakan suatu inovasi yang baru dari Micrososft di tahun ini.

Nah untuk kamu yang bingung bagaimana cara mengatur tampilan Start Screen Tile di Windows 8, kali ini PG akan mengajarkan cara resize, memindahkan dan menjadikan grup start scren tile untuk kamu.

Cara Resize Start Screen Tile

Ada dua pilihan yang bisa kamu pilih untuk resize Start screen Tile di Windows 8, yang pertama dengan bentuk persegi dan yang kedua dengan bentuk persegi panjang. Untuk dapat memilih dari salah satu resize ini, kamu hanya perlu mengklik kanan pada salah satu Start screen Tile. Kemudian di bawah akan muncul toolbar yang berisi unpin, uninstall dan smaller atau large. Pilih smaller atau large untuk meresize ukuran dari Start screen Tile tadi.

Jika kamu merasa terganggu dan tidak membutuhkan informasi live dari salah satu aplikasi di Start Screen. Kamu juga bisa mematikan informasi live dari aplikasi tersebut. Caranya kamu tinggal pilih saja Turn live tite on.

Cara Memindahkan Start Screen Tile

Kamu ingin memindahkan aplikasi-aplikasi yang kamu butuhkan di start screen? Namun tak tahu bagaimana cara memindahkan Start screen Tile? Caranya cukup mudah sekali, cukup klik kiri dan tahan beberapa saat aplikasi tersebut. Kemudian kamu bisa memindahkannya dengan menggesernya.

Cara Menjadikan Grup Start Screen Tile

Kamu mempunyai banyak aplikasi Metro UI yang tak teratur di Windows 8? Ingin mengelompokkannya supaya mudah dicari dan terlihat rapi? Sebenarnya cara untuk mengatur agar Start screen Tile mempunyai masing-masing grup sangatlah mudah. Bagaimana caranya? Kamu cukup klik kiri dan tahan pada salah satu aplikasi yang ingin kamu kelompokkan, kemudian geser ke layar yang tidak ada aplikasinya sampai muncul pembatas. Barulah kamu akan mendapatkan kelompok baru.

Mudah bukan untuk mengatur Start Screen Tile di Windows 8? ,...